Seindah Pelangi

Seindah Pelangi
keep smile!

Kamis, 10 Oktober 2013

tahukah kita : Peringatan Hari Aksara Internasional

jujur saya baru tahu dan sangat senang adanya peringatan hari aksara ini. semoga Indonesia dapat bebas dari buta aksara...amien...

Jakarta -- Hari ini Jumat (11/10/2013) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar puncak peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-48. Tahun 2013 ini puncak peringatan HAI dipusatkan di Jakarta, tepatnya di Plasa Insan Berprestasi Gedung A Kemdikbud, Senayan Jakarta.
Seperti peringatan HAI tahun-tahun sebelumnya sejumlah penghargaan akan diberikan kepada tokoh-tokoh yang berjasa di bidang pengentasan ketunaaksaraan di Indonesia. Sejumlah gubernur, bupati dan walikota akan menerima anugerah aksara tahun ini. Selain itu akan diberikan juga sejumlah penghargaan kepada juara lomba keberaksaraan warga belajar keaksaraan, pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) berprestasi, taman bacaan masyarakat (TBM) kreatif, dan lain-lain.
Tema yang diangkat pada peringatan HAI ke-48 tahun ini adalah "Keaksaraan Abad 21 Membangun Karakter dan Keunggulan Bangsa", dengan subtema "Melalui Peringatan Hari Aksara Internasional ke-48, Kita Tingkatkan Keberaksaraan Masyarakat Abad 21 untuk Membangun Karakter Keunggulan Bangsa."
Dengan tema tersebut diharapkan dapat mengingatkan kembali dan memberi inspirasi tentang kesungguhan usaha untuk meningkatkan kualitas upaya penyelenggaraan pendidikan keaksaraan. Pendidikan keasksaraan adalah pondasi gerakan pemberdayaan masyarakat dan bukan sekedar pengentasan ketunaaksaraan semata.
Dalam peringatan HAI tahun ini, digelar juga Festival Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Festival ini digelar di halaman Kemdikbud Senayan Jakarta, dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2013. Sejumlah taman bacaan masyarakat dari berbagai penjuru tanah air memeriahkan festival yang terbuka untuk umum tersebut. (NW/JS)
sumber : http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/1784

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer